22 Februari 2008

"Berjalan di atas realitas, berpijak pada Hari Akhir. Wahai Aku!"

Prinsip ini kuteguhkan sebagai dasar filosofi hidupku. Ia lahir sebagai hasil perenungan setelah sekian waktu aku mencari titik temu antara dunia sebagai realitas dan hari akhir sebagai idealitas. Prinsip ini pula yang telah menjawab kegundahanku sekian lama aku mencari jawab "bisakah mempertemukan realitas dunia dengan idealitas akhirat ke dalam satu ayunan langkah kehidupan?". Pada akhirnya prinsip ini pula yang telah meneguhkan keyakinanku bahwa di manapun aku berada dan kemanapun aku melangkah, tempat pijakku tetap satu yakni Hari Akhir! Konsep Hari Akhir dalam hidupku adalah cita-cita ideal yang mesti kucapai melalui pemahamanku atas dunia sebagai realitas yang mesti kujalani dan segala cita-cita kemuliaan, keadilan, kebaikan, kebenaran yang harus kuraih. Pahit manis kehidupan di dunia bagiku adalah kenyataan yang tak mungkin kuhindari. Kedukaan ataupun kegembiraan di dunia adalah bagian yang mesti dilalui hingga akhirnya sampailah hidup ini pada gerbang akhir menuju etape hidup yang terakhir, yakni Hari Akhir. Para budiman, ijinkan aku belajar dari prinsip hidup seperti ini. Terima kasih !

Tidak ada komentar: